Header Ads

ads header

BERITA TERKINI

Motivasi untuk menujang prestasi.

Assalamualaikum bro, ketemu lagi diblog Revolusi 4.0. pada kesempatan kali ini, aku akan berbagi kepada kalian semua mengenai Motivasi yang dapat menujang prestasi.

Naaaaah, kamu pasti ingin berprestasi bukan? Maka dari itu baca terus artikel ini, agar kamu dapat memulai langsung prestasi yang akan kamu ukir.
Mendapatkan prestasi pada dasarnya tidak sulit, namun ia juga tidak semudah membalikan telapak tangan. Ada beberapa proses yang harus kamu jalani. Apa-apa aja sih, proses mencapai prestasi itu? Mari kita kaji bersama.
Langkah pertama dalam mendapatkan prestasi adalah
1.     Mengenal Potensi diri
2.     mengasah potensi tersebut.
3.     Menjadikan potensi tersebut kebiasaan
4.     Mengubah kebiasaan biasa menjadi kebiasaan produktif
Tapi dari langkah tersebut ada satu hal yang paling penting untuk kamu ingat bro !. yaitu “jangan samakan prestasi mu dengan prestasi orang lain”  Loh, maksudnya ? kalau kalau kamu ingin mencoba mengukir prestasi, jangan kamu hasil prestasi mu dengan prestasi orang lain yang paling rendah, tetapi kamu cari prestasi orang lain yang lebih tinggi dari prestasi yang kamu dapatkan tadi. Karena itu akan memicu semangat kamu untuk menjadi lebih baik dari dirinya. misanya, ketika kamu ingin dapat nilai yang bagus, tapi pada saat pengambilan rapot kamu eeeeh ternyata dapat nilai yang jelek. Lalu kamu liat temen kamu yang biasa dapat peringkat kelas dapat nilai yang jelek juga Cuma BETI beda tipis ama nilai kamu, pasti kamu senang to, dan didalam pikiran mu, “dia aja yang pintar nilainya gak jauh beda kayak gue haha”. Karena kamu melihat nilai teman sekelas yang pintar itu juga rendah,  akhirnya kamu menjadi nggak kecewa  dengan nilai jelek yang sudah kamu dapatkan, padalah harapan mu untuk dapat nilai bagus nggak terwujud. Waaduh bisa rusak mental pemuda kalau pemikiranya gini mulu
Ni ada cerita
Suatu hari, sahrul dan hendrik pergi ke tokoh buku, sesampainya di tokoh buku, ia di layani dengan penjual buku yang wajahnya agak garang dan pelayananya pun kurang bagus
“mau cari apa bang?” ujar penjaga dengan wajah sinis dan nada tinggi
“cari buku Psikologi bang, kira-kira ada nggak ya” ujar sahrul dengan nada yang masih tenang
“ kalau nggak elo cari pasti nggak ada, cari itu pake mata” sahut penjaga tadi dengan sinisnya
Sahrul kesal, dan menjawab dengan nada kasar juga “gue kesini mau beli buku bang, bukan mau cari ribut dengan elo. elo pikir elo siapa berani bentak-bentak gue”
Dengan melihat pelayanan seperti itu sahrul kesal dan langsung keluar dari toko buku, dan menunggu diparkiran didepan toko
    Sedangkan hendrik menjwab bentakan dan layanan dari penjaga toko itu dengan senang dan nggak kecewa, bahkan hendrik masih bertanya dengan nada yang sopan dan ia mendapatkan buku yang ia cari.
    Setelah keluar, sahrul bertanya kepada henrix “kok kamu masih aja tenang dan nggak marah dengan pelayanan kayak gitu?” lalu hendrix “ya, itu masalah dia. Dia mau bad mood. Tidak sopan, melayani dengan buruk dan lainya, toh itukan nggak ada kaitannya dengan kita. Kalau kita sampai terpengaruh, berarti kita membiarkan dia mengatur dan mempengaruhi didup kita. Pada hal kitalah yang bertanggung jawab atas dirik sendiri”.
Kalau kamu renungkan cerita di atas, mungkin cerita tersebut hampir sama dengan kejadian hidup kamu di dunia nyata dan aku yakin nggak sedikit tindakan yang kita lakukan itu bersumber dari pengaruh oleh tindakan orang lain, kalau mereka melakukan hal buruk, kita pasti akan membalasnya dengan hal yang lebih buruk lagi. Kalau mereka nggak sopan kita balas dengan nggak sopan lagi. Kalau orang sopan dengan kita, pasti kita bisa lebih sopan lagi daripada mereka.
Padahal ini hidup kita, kok kita biarin hidup kita diatur sama orang lain, rugi bro. Maka dari itu, mainkan lah peran kamu dengan baik agar prestasi itu dapat engkau dapatkan dikemudian hari. ini ada sedikit Quot ni untuk kamu
tetaplah berbuat baik, sekalipun menerima kejahatan, jadi lah orang yang menang atas kehidupan. Karena pemenang kehidupan adalah yang tetap sejuk di tempat yang panas, yang tetap manis ditempat yang pahit,tetap merasa kecil ditempat yang besar, tetap tenang walaupun di tengah badai.
 Seperti hendrik tadi, sikapnya itu sudah membuat peluang yang besar untuk menjadi orang sukses lho.
Kesimpulan dari pembahasan ini, kalau kamu punya sesuatu yang berharga yang akan kamu berikan kepada orang, kamu jangan ragu untuk memberikannya, apalagi sampai terpengaruh dengan apa yang orang bicarakan kepada mu.

Tidak ada komentar