Header Ads

ads header

BERITA TERKINI

CARA MENGAWALI KESUKSESAN

NASIB.  Lima huruf yang menjadi bahan untuk kamu perjuangkan didunia ini. Tapi kamu harus ingat, bahwa ukuran nasib itu bukan berada dipikran kamu, tapi nasib itu diukur dengan apa yang telah kamu lakukan. 
Mungkin kamu salah satunya. Dulu, saat kamu masih sekolah, Merasa tertekan dan ketakutan, karena Ujian Akhir sudah didepan mata. Tapi kamu tidak belajar dan hanya membayangkan dan memikirkan kesulita saat pelaksaan ujian itu saja. Pada hal guru mu udah nyiapin nilai 100 jika kamu bisa ngisi ujian nasional  itu dengan baik dan benar.
 Lalu ketika kamu tidak lulus, eeeeeh kamu malah nyalahin tuhan dengan alasan “mungkin ini sudah takdir tuhan”
“udah nasib gue kayak gini”
 "Otak gue nggak sepintar elo”Jangan terlalu mudah untuk nyalahin Tuhan dong Bro !, karena tuhan itu udah buatin kamu hal yang istimewa didunia ini. Sekarang tinggal kamu aja maunya Cuma merencanain aja atau berupaya untuk mengambil nikmat yang sudahh Tuhan berikan.
Sering bertanya “Gua mesti ngapai Ya?” jauh lebih berharga dari pada lho bilang “gue udah nggak bisa ngapa-ngapin deh pokoknya”. (anico Laranta)
 sederhanakan  statment. Tapi percaya nggak dari pertanyaan itu bisa memerikan pengaruh yang besar loh untuk diri kamu. Gue mesti ngapain ya ?” pertanyaan ini memberikan stimulus kepada otak kamu agar selalu berpikir dan berpikir, sehingga kalau kamu sudah berpikir pasti akan menemukan rangkaian rangkaian imajinasi yang akan memudahkan tindakan kamu kedepanya. Nah! paling tidak kamu sudah maju satu langkah dari pada kita tidur, bingung dan tidak berpikir.
Hal ini berjalan kebalik dengan statement “Gue udah nggak bisa ngapin-ngapin lagi deh pokoknya”.  Karena statement ini hanya bisa membuat kamu jadi orang yang pesimis dan malas. kamu jangan berpikir negatif tentang diri kamu sendiri dong bro. karena semua orang itu telah diberikan kesempatan yang sama didunia. Coba kamu renungkan apa yang tuhan berikan pada diri orang lain, dan pada diri kamu sendiri. Dia punya kepala dan kamu juga punya, dia punya mata dan telinga kamu juga punya itu, tuhan berikan mereka dua kaki dan tangan kamu juga punya itu. Lalu apa yang membuat kamu jadi pesimis, padahal Tuhan sudah menciptakan kamu dengan adil.  Naaaaah! Jadi sekarang sudah bukan saatnya kamu terpaku dengan pikiran negatif yang ada didiri kamu, buang itu jauh-jauh karena itu nggak bisa buat kamu ngapa-ngapain dan itu lah  yang menjadi salah satu penyebab terbesar nasib mu nggak akan berubah. Jika kamu nggak mau ubah punya pikiran seperti ini hati-hati loh, kedepannya kamu sudah nggak mau peduli lagi dengan masalah mu, bahkan kamu pasti cari alasan terus untuk menjawabnya. Jadi maka dari itu bro. Kalau kamu mendapatkan masalah, jangan pasrah dong, coba langsung ditanggapi dan kamu berpikir “gue harus bagaimana ya?” maka hal itu menjadi landasan penting untuk merangsang otak mu sehingga kamu termotivasi untuk mencari solusinya. Naaaah, kok gitu doang bisa jadi penting? Jelas toh, kamu sadar gak sih bahwa setiap ada masalah pasti tuhan sudah dampingi masalah itu dengan solusi, jadi kalau kamu diam aja, ndak nggak mau ngelakuin sesuatu untuk mencari solusinya. Sama aja dengan kamu kerja tapi nggak ambil upah. Kalau didalam kepercayaan ku yang beragama Islam sih, sudah dapat peringatan dari tuhan didalam kitab Alqur,an yang berbunyi.
maka sesunggunya bersama kesulitan ada kemudahan. maka apabila engkau telah selesai (dari suatu urusan), tetaplah bekerja keras (untuk urusan lain). Dan hanya kepada tuhanlah engkau berharap” (QS. Al- insyirah). Jika Tuhan memberikan ujian untuk kita semua dengan kesempitan rezeki, sepatutnya kita harus bersyukur loh, karena Tuhan percaya kepada kita, bahwa kita mampu untuk menjalaninya. Karena tidak ada ujian yang melebihi batas kemampuan seorang Hamba.

Tidak ada komentar