Header Ads

ads header

BERITA TERKINI

ORANG TUA KAYA TIDAK MENJAMIN ANAKNYA MENJADI KAYA

Jika kamu memiliki alasan bahwa kamu nggak bisa sukses karena orang tua mu adalah orang miskin, maka kamu salah besar bro! Karena orang tua yang kaya tidak menjamin anaknya menjadi kaya selamanya, dan orang tua yang miskin tidak menjamin anak untuk tetap miskin selamanya.
Nih aku ada sedikit cerita biar kamu sadar. 


“Enak ya jadi sahrul, mau pergi ke kampus  aja diantar jemput pakai mobil mewah, rumah nya kaya istana berbi, halamannya bisa untuk main futsak lagi” begitu lah kata teman-teman sahrul ketika melihat sahrul yang mapan itu diantar oleh ibunya.
“coba aku kaya sahrul ya, Huuuh... pasti aku nggak males-malesan lagi kalau disuruh belajar”. Kata hendrix
“Sama hen”, sahut septi “aku juga gitu, aku akan manfaatin waktu aku untuk menjadi lebih kreatif, cerdas dan terampil hingga masa depan ku makin oke, sukses dan hidup ku jadi tajir”
“tapi kayanya kita ni mimpi disiang bolong deh sep”, ucap hendrik “nggak mungkin banget kita bisa hidup kaya sahrul, kan orang tua kita ndak mungkin mampu punya mobil mewah dan rumah seperti istana, bahkan untuk makan aja pas-pasan gini”. Tambah hendrix. Dengan raut wajah yang pasrah menyerah.
“Ya nggak segitunya keles” !!! kita kan belum ngapa-ngapain, siapa tahu juga entar kita bisa nyamain atau bahkan bisa ngelebihi dia “ balas septi dengan semangat.
“Ah. Buat gue sih itu nggak mungkin. Emang udah nasib kita kali ya hidup apes, sial kayak gini”
“kita, elo aja keles!!” balas septi dengan bibir manyun.
Begitu lah omongan hendrix dan septi. Dua sahabat yang saban hari selalu jalan kaki ketika pergi ke kampus. Tapi pertanyaannya apakah benar hidup sahrul sama kayak yang mereka bayangin saat ini?.
Nah! Aku, dia,kamu dan mereka boleh-boleh aja berpikir dan bermimpi yang sama tentang sesuatu. Boleh-boleh aja kita menginginkan menjadi ini dan itu. Tapi tunggu dulu, apakah dari impian dan keinginan yang sama bisa memberikan hasil yang sama? “Oh tidaak bisa” hasil nya bakalan berbeda bro
Pada mimpi yang sama itu pada akhirnya ada yang berhasil, setengah berhasil, dan tidak berhasil alias GATOT (Gagal Total), dan tidak menutup kemungkinan semua itu dapat kandas ketika masih bermimpi, seperti kandasnya kapal tetanic di samudra artik, hee
Bagi yang sudah berhasil mewujudkan keinginannya itu nggak perlu dibahas, mereka senang sekali berbagi dan bercerita, tetapi bagi yang Gatot? Mengapa bisa mereka gagal? Apa kendala yang bisa membuat mereka gagal?
Banyak sekali faktor salah satunya seperti kata si hendrik tadi, seperti kapal tetanic yang kandas sebelum sampai dermaga. Belum aja mulai udah mikir nasibnya sial, udah bilang nggak mampu, udah ngomong nyerah dan menganggap kesialan itu nasib telak yang tak dapat diganggu-gugat.
Kalau udah mikir begitu, bagaimana mungkin bisa maju. Mimpi aja takut “huuuft!”. Kalau Tuhan murka habis lo, belum mulai aja, sudah berburuk sangka dengan Tuhan. Kamu nggak sadar ya bahwa kamu itu diciptkan oleh Tuhan sesempuna mungkin. Kalau kamu udah bilang dia mah orang kaya, gue mah apa, berarti kamu berburuk sangka dong dengan Tuhan seolah-olah Tuhan udah letakan kamu di posisi miskin permanen. Tapi benar juga sih, kalau pikiran kamu nggak di ubah cepat bisa jadi miskin permanen lo
Kalau menurut Earl Natinghle dia berkata bahwa Sebenarnya “kita adalah apa yang kita pikirkan”. Betapa pikiran sangat berpengaruh kepada prilaku kita. Dan prilaku itu yang menjadi watak lalu watak itu yang membentuk kebiasaan. Muantap Toh?. Jika kita selalu berpikir negatif akan sesuatu hal yaudah, tidur aja. Karena itu pasti nggak akan mendapatkan hasil didunia nyata, palingan hanya hasil di dalam pikiran kamu aja.
Tapi kalau kamu masih saja mau katakan hal negatif dan tidak mau STOP aku takut, lama kelamaan kamu bisa jadi orang yang STOPID, hehe... alias orang yang paling dungu seduia.  Maksa banget ya?
Jangan pernah berpikir tak bisa, sulit, dan macam-macam kalimat negatif lainya sebelum memulai sesuatu. Lebih baik cari kata lain. Katakan dan pikirkan serta hayati bahwa kalian bisa ini akan mempermudah pikiran kalian bahkan keberhasilan akan menyusul dikemudian. Karena tidak ada hasil yang menghianati proses. Encamkan itu, heee...
Naaaah, saran aku sih, kalau kamu ingin menjadi orang yang sukses, kaya, maju dan bahagia. Jangan kamu katakan kepada dirimu, bahwa kamu tidak bisa seperti itu. Katakan kalau kamu bisa menjadi orang yang sukses dan kerja keras lah untuk mencapai hal itu.
Nih ya, di dalam Al-quran pada surah Al-baqarah :104 Sadarilah bahwa ada rekaman untuk setiap yan kita ucap”.
Apa yang kamu ucap itu akan direkam oleh yang maha kuasa, dan ia akan mengabulkan apa yang kamu ucapkan tadi, jika kamu pesimis, maka tidak menutup kemungkinan tuhan juga akan memberikan kamu keburukan, dan jika kamu optimis yakinlah tuhan pasti akan memberikan kamu kebaikan dan kesuksesan.

2 komentar:

  1. Tulisannya bagus banget, sangat menginspirasi

    BalasHapus
  2. Terimakasih, menjadi salah satu inspirasi dalam penulisan contoh khutbah jumat tentang berbakti kepada orang tua. Semoga menjadi amal sholeh buat penulis dan semua yang membantu menyebarkan.

    BalasHapus